Articles

  • Empat Faktor Penting dalam Pendidikan Terapis
    10 Juni 2018 01:12

    Apa faktor yang menentukan seseorang menjadi terapis cakap dan andal? Apakah faktor bakat, kecerdasan, pendidikan, atau apa? Tahukah Anda bahwa ada empat faktor penting dalam pendidikan yang menentukan kualitas terapis yang dihasilkan. 

    (Baca selengkapnya)

  • Sepuluh Karakteristik Terapis Efektif
    21 Mei 2018 23:29

    Apa yang membedakan terapis efektif dan tidak efektif? Apakah latar belakang pendidikan dan sertifikasi? Apakah tingkat kecerdasan intelektual? Bagaimana dengan teknik yang dikuasai terapis? 

    Artikel ini mengulas sepuluh karakteristik penting dan sangat menentukan keefektifan terapis dalam membantu klien. 

    (Baca selengkapnya)

  • Hipnoterapi Mengalahkan Setan?
    2 Mei 2018 01:12

    Hipnoterapi sangat efektif mengatasi beragam masalah perilaku dan emosi. Calon klien sering memiliki harapan tinggi dan berharap hipnoterapis dapat mengatasi masalah apa saja. Salah satunya adalah untuk mengalahkan setan. Benarkan hipnoterapi demikian ampuh hingga mampu mengalahkan setan? 

    (Baca selengkapnya)

  • Tubuh Anda Adalah Pikiran Bawah Sadar Anda
    30 Maret 2018 18:22

    Ada yang mengatakan bahwa hipnoterapi tidak efektif mengatasi trauma karena ada trauma yang tidak tersimpan di pikiran bawah sadar, tapi tersimpan di saraf dan otot. Benarkah demikian? Temukan jawabannya di artikel ini. 

    (Baca selengkapnya)

  • Menyembuhkan “Epilepsi” dengan Hipnoterapi Klinis
    31 Januari 2018 16:06

    Serangan kejang bisa muncul kapan dan di mana saja. Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitas dan produktivitas. Kisah terapi ini sangat menarik karena ternyata hipnoterapi klinis dapat sangat membantu para penderita "epilepsi" untuk bisa hidup normal dan secara sadar mampu mengendalikan serangan kejang yang mereka alami. 

    (Baca selengkapnya)

  • Detraumatisasi, Neurosains, dan Hipnoterapi Klinis
    3 Januari 2018 18:59

    Hipnoterapi klinis, salah satu pendekatan dalam psikoterapi, sangat efektif mengatasi beragam masalah yang berhubungan dengan perilaku, mental, dan emosi (Barios, 2009).

    Apa yang sebenarnya terjadi di otak klien saat ia menjalani sesi hipnoterapi klinis sehingga bisa sembuh dengan cepat? 

    Artikel ini mengulas tentang proses traumatisasi dan detraumatisasi dari perspektif neurosains dan uraian mengapa hipnoterapi klinis begitu efektif dalam mengatasi trauma dan masalah yang berhubungan dengan emosi. 

    (Baca selengkapnya)

  • Memahami Trauma dan Penyebabnya
    18 Desember 2017 23:07

    Setiap trauma pasti melibatkan emosi intens. Namun, tidak setiap kejadian dengan emosi intens mengakibatkan trauma. Kejadian sama, dialami dua individu, bisa mengakibatkan hasil beda. Yang satu mengalami trauma, sementara yang satu lagi sama sekali tidak terpengaruh. Lalu, apa faktor yang menentukan satu kejadian akan bersifat traumatik atau tidak? Pertanyaan ini sangat menggelitik rasa ingin tahu, membuat penasaran, dan tentu sangat butuh dijawab tuntas.

    Apa itu trauma, apa penyebabnya, apa saja komponen memori traumatik, apa syarat sehingga suatu kejadian bersifat traumatik, apa faktor yang memengaruhi seseorang sehingga rentan terhadap trauma, dan apa solusinya?

    (Baca selengkapnya)

  • Akar Masalah: ISE dan IEPCE
    7 November 2017 23:44

    Proses hipnoterapi, dalam upaya membantu klien mengatasi masalah, menggunakan dua pendekatan: tanpa memroses akar masalah dan memroses akar masalah.

    Khusus pada pendekatan kedua, memroses akar masalah, Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology (AWGI) mengembangkan dan mengajarkan teknik untuk menemukan dua jenis akar masalah yaitu ISE dan IEPCE.

    Apa itu ISE dan IEPCE? Apa perbedaan dan kesamaannya? Simak selengkapnya di artikel ini. 

    (Baca selengkapnya)

  • Hipnoterapis vs Genderuwo
    20 Oktober 2017 23:49

    Apa yang akan Anda lakukan, selaku terapis, bila di tengah proses terapi tiba-tiba klien Anda, dengan tetap menutup mata, marah, menunjuk wajah Anda, mengaku dirinya adalah gendruwo, dan menantang Anda? 

    (Baca selengkapnya)

  • Mencabut Masalah Perlu Hingga ke Akarnya
    20 Oktober 2017 23:44

    Ada dua pendekatan menyelesaikan masalah: dengan dan tanpa menyelesaikan akar masalah. Masing-masing pendekatan memiliki tingkat kesulitan dan keefektifan berbeda. 

    Kisah berikut ini menjelaskan mengapa suatu masalah tidak tuntas tertangani, walau telah menggunakan berbagai cara, dan bagaimana penanganan yang benar dapat mengatasi masalah pelik hanya dalam satu sesi terapi. 

    (Baca selengkapnya)

Upcoming Events
Counter
Online17
Hari ini800
Minggu ini7.647
Bulan ini53.948
Bulan lalu52.558
03 Facebook
04 @adiwgunawan
05 Tell Friends