Tentang "Approved by Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology"

18 Agustus 2016 12:19

Ada Sahabat yang bertanya pada saya, "Pak Adi, saya lihat di banner pelatihan murid Bapak, di situ ada tertulis "Approved by Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology. Ini maksudnya apa ya?"

Lembaga AWGI memiliki standar tinggi dan kendali mutu yang ketat atas materi pelatihan yang dibawakan oleh para trainer yang berafiliasi ke AWGI. Ada alumnus, yang dimaksud alumnus di sini adalah hipnoterapis lulusan AWGI dan bukan peserta QLT, yang mengembangkan materi pelatihannya sendiri dan ada yang sejak awal minta bimbingan, arahan, supervisi, masukan, dan saran lembaga AWGI dalam mengembangkan materi pelatihan mereka.

Bagi para alumni yang sejak awal minta dibimbing untuk pengembangan materi pelatihan mereka, saya turut aktif memberi pandangan, pemikiran, saran, masukan dengan tujuan agar materi pelatihan mereka mengikuti dan sejalan dengan standar AWGI sehingga bisa mendapat penilaian atau akreditasi "Approved by Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology"

Adapun syarat untuk bisa mendapat akreditasi "Approved by Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology", selain mendapat bimbingan dan supervisi dari lembaga AWGI, antara lain:

1. trainernya adalah hipnoterapis aktif dan berpengalaman menangani beragam kasus klinis (terutama untuk materi yang mengajarkan teknik-teknik terapi).
2. teknik atau teknik-teknik yang diajarkan dikembangkan dengan landasan teoretik yang kuat dan sahih. Saya melakukan pengujian baik secara langsung atau tidak langsung, melalui diskusi, untuk mengetahui tingkat pemahaman teori calon trainer. Bila dirasa masih kurang, saya akan sarankan mereka membaca buku teks dan jurnal tertentu membahas topik yang sedang mereka kembangkan.
3. teknik-teknik ini telah diujicobakan kepada banyak subjek, minimal 30 orang, dengan hasil positif dan konsisten minimal 85%. Untuk memvalidasi hasil terapi, perlu dilakukan wawancara pascaterapi untuk mengetahui tingkat kestabilan hasil terapi.
4. teknik-teknik ini sederhana, mudah dipelajari, dan mudah dipraktikkan. 
5. teknik ini tidak atau bukan meniru atau mengkopi karya orang lain.

Masih ada beberapa syarat lain terkait integritas keilmuan yang juga menjadi bahan penting penilaian.

Saat materi pelatihan mendapat "Approved by Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology" maka lembaga AWGI memberi jaminan bahwa materi yang diajarkan di pelatihan ini telah memenuhi standar mutu AWGI. Ini tentu hal yang sangat serius karena menyangkut kredibilitas lembaga AWGI.

Berikut ini adalah nama pelatihan oleh alumnus AWGI yang telah mendapat akreditasi "Approved by Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology":

1. The Conny Method (Conny Widya Hermina dan Agus Wirajaya)
2. Quantum Slimming (Kristin Liu)
3. Mindset Revolution for Teens (Sugiharta, Driartanti, Catur Santosa)
4. ERASE (Adi Susanto dan Anthony Steven Hambali)
5. Scientific Self-Hypnosis for Change (Agus Wirajaya)
6. Hypnosis in Dentistry (Mia Gracia)

_PRINT   _SENDTOFRIEND

Upcoming Events
Counter
Online2
Hari ini258
Sepanjang masa34.518.422
1 Facebook
2 Youtube
3 Instagram
4 Quantum Morphic Field Relaxation
5 Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia
6 The Heart Technique